Optimalkan Layanan Digital, CIMB Niaga Dorong Peningkatan Customer Experience
satuwarta.id – Layanan digital makin jadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, termasuk dalam urusan perbankan.
Berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat di berbagai daerah, termasuk Kediri, CIMB Niaga mengoptimalkan layanan berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang. Melalui layanan digital, nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan dan finansial secara praktis dan fleksibel dari mana saja dan kapan saja.
Dengan kapabilitas digital yang lengkap, nasabah dapat memanfaatkan berbagai platform digital sesuai dengan preferensi dan kebutuhannya, seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk membuka tabungan, transaksi sehari-hari , mengajukan pinjaman, hingga berinvestasi.
Head of Region Jawa Timur CIMB Niaga Rhena Octaria menuturkan dengan semangat Work From Heart, CIMB Niaga siap melayani nasabah dan para pelaku usaha di Kota Kediri dan sekitarnya dengan sepenuh hati melalui layanan CIMB Niaga yang lengkap, baik jaringan kantor cabang fisik yang didukung SDM ramah dan profesional, maupun layanan berbasis digital.
“Kami berharap dukungan layanan tersebut dapat meningkatkan customer experience masyarakat Kediri sehingga dapat mewujudkan impian dan aspirasinya,” kata Rhena, Jumat (6/9/2024).
CIMB Niaga juga menghadirkan berbagai inisiatif, seperti Wealth Management Event Syanah Talks, mendukung kegiatan Car Free Day (CFD), hingga edukasi usaha melalui Ngobrolin Biznis (Ngobiz) di Kediri.
Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga termasuk di Kediri, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional
Pada semester pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp4,4 tnliun pada semester pertama 2024 (1H24), naik sebesar 5,8 persen year-on year (Y-o-Y).
Rhena mengungkapkan kinerja pada semester pertama 2024 didorong oleh pertumbuhan aset produktif, pengelolaan efisiensi operasional, serta pencadangan yang baik Kami terus menjaga kualitas aset secara efektif dengan mempertahankan rasio gross non-performing loan (NPL) sebesar 2,14 persen di bawah rata-rata industri.
“Kami optimis bisa meraih hasil yang baik di sisa tahun 2024, sejalan dengan strategi jangka panjang yang telah karni tetapkan,” ujar Rhena
Selain menghadirkan beragam produk dan layanan yang inovatif, CIMB Niaga juga terus konsisten dalam mendorong praktik bisnis yang lebih bertanggung jawab sesuai prinsip lingkungan, sosial, dan tara Kelola (ESG)
Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kumiawan menyatakan, pada semester | 2024, hampir 26 persen dari total pembiayaan Bank (atau setara dengan Rp564 triliun) mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG)
“Hal ini merupakan bukti komitmen CIMB Niaga untuk tidak sekadar mengejar profit namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumu untuk generasi mendatang, sejalan dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan,” kata Hery,
Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga juga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur. tam