News Feed

Marak Silahturahmi , Masyarakat Diminta Tetap Waspada Covid-19

satuwarta.id – Pemerintah kota Kediri melalui Dinas Kesehatan mengingat masyarakat untuk tetap waspada pada covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat bersilahturahmi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr.Fauzan Adima menuturkan saat ini pandemi belum berakhir dan masih ada orang tanpa gejala, yang bisa menularkan covid-19 tanpa disadari.

” Masyarakat lebih baik tetap di rumah. Silahturahmi bisa dilakukan online. Karena¬† pandemi belum berakhir , dikhawatirkan ada orang tanpa gejala di masyarakat yang bisa menularkan ke keluarga kita atau kita sendiri,” tutur dr.Fauzan Adima kepada satuwarta.id

Ia juga menghimbau jika ada melihat tetangga yang nekat mudik untuk dilaporkan ke posko di kelurahan untuk proses karantina atau minimal rapid antigen untuk mencegah terjadinya klaster baru selama liburan lebaran.

” Tetap patuhi prokes dan jauhi kerumunan,” tambahnya lagi.

Fasilitas kesehatan di kota Kediri sendiri akan tetap optimal memberikan layanan selama musim lebaran 2021 ini.

” Jika merujuk pada aturan pemerintah pusat, libur lebaran adalah 12 Mei sampai 14 Mei 2021. Pada Periode itu bagi rumah sakit hanya layanan rawat jalan yang libur, sedangkan untuk kasus emergency serta butuh penanganan mendadak tetap dilayani oleh IGD masing masing tujuh hari dalam seminggu, ” pungkas dr.Fauzan. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close