WISATA

Resmikan District Of Art,Padukan Potensi Kekuatan Seni dan Ekonomi

satuwarta.id – Kampung Seni Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri menghadirkan District Of Art, inisiatif yang tidak hanya mengundang kreativitas tapi juga kemandirian ekonomi masyarakat. District Of Art memadukan bazar dan penampilan dari para pegiat seni yaitu para seniman atau kreator yang ada di Kampung Seni Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri. District Of Art dibuka secara resmi oleh Kepala Kecamatan Kota Arief Cholisudin bersamaan dengan perayaan Hari Anak Nasional.

Pembukaan ditandai dengan perhelatan festival seni.”Kegiatan ini merupakan inisiatif dari warga Kelurahan Ringinanom yang termasuk Kampung Keren, diharapkan seni dan kuliner ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata di Kota Kediri. Selain mendongkrak ekonomi secara lokal juga,” tukas Arief Cholisudin, Minggu,(24/07/2022).

District Of Art kedepan diharapkan bisa menjadi wadah masyarakat untuk bisa semakin berkembang, dan mengembangkan baik dari segi kuliner dan juga seni yang nantinya bisa berdampak positif pada perekonomian mereka. Tidak hanya seni,hiburan, dan ekonomi lewat kegiatan ini diharapkan juga terciptakan ikatan persatuan antar masyarakat kelurahan Ringanom yang makin erat dan kuat.

“Insyaallah ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu. Jadi nanti masyarakat bisa (maju) secara ekonomi, maupun secara kebersamaan bisa terwujud,” tambah Arief lagi.

Festival Seni di District Of Art, menampilkan menampilkan bakat-bakat masyarakat kelurahan Ringinanom terutama, anak-anak. Perhelatan ini diinisiasi oleh para pegiat seni Ringinanom, masyarakat, serta mahasiwa Universitas Negeri Malang yang tengah KKN di wilahan kelurahan Ringinanom.

District Of Art juga diharapkan bisa mendekatkan antar anggota keluarga, terutama di momen Hari Anak Nasional. “Dengan kebersamaan orang tua dan anak-anak yang patut kita apresiasi dalam artian bentuk waktu yang berkualitas kepada anak-anak kita bisa menjadikan generasi anak-anak kitamenjadi suatu generasi yang tangguh dan juga cinta oleh keluarga,” pungkas Arief. tam

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close