News Feed

Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Pondok Yatim SYD

satuwarta.id – Peduli kepada anak yatim piatu dan duafa, Yayasan Sabahat Yatim Duafa mendirikan Pondok Yatim gratis yang mulai dibangun di dusun kunir desa bulupasar kecamatan pagu kabupaten kediri, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan pendirian pondok yatim gratis ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua SYD Indonesia, Arief Camra, Ketua SYD Kediri, Rudi Agus Wahyudi dengan menuangkan semen ke dalam pondasi bangunan pondok yatim gratis.

Arief Camra mengatakan, Peletakan batu pertama pondok yatim Kediri, bagian dari Sahabat Yatim Duafa (SYD) Indonesia secara keseluruhan berjejaring 52 kota di Indonesia,” Sedangkan untuk pembangunan pondok yatim ini saat ini dilakukan di beberapa kota seperti, Lombok, Kutai timur, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Purworejo dan Kediri.

Untuk Santri binaan SYD lebih dari 2000 di seluruh Indonesia,” Arief juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat yatim dengan tulus ikhlas Insya Allah memberikan keberkahan kepada kita semua,”jelasnya.

sementara, Ketua SYD Kediri, Rudi Agus Wahyudi, mengungkapkan untuk pembangunan pondok yatim ini ditargetkan 4 bulan selesai lantai pertama, yang rencananya akan dibangun 3 lantai dan dikerjakan secara bergotong-royong dari relawan SYD. Sedangkan untuk kapasitas pondok santri ini 60 orang santri yatim dan duafa,” ungkapnya.

Harapan Rudi Agus sendiri pemerintah bergotong royong saling bahu membahu bagaimana mewujudkan pondok yatim ini segera selesai dan segera manfaat,” karena pondok yatim ini semuanya gratis baik pengurus maupun santri yang bermukim di pondok yatim ini,”pungkas Rudi. (sac/tam)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close