News Feed

Didaulat Jadi Ketua Kwarcab Pramuka,Gaungkan Semangat Kerjasama

satuwarta.id – Eriani Annisa Hanindhito terpilih menjadi ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kediri periode 2022-2026 dalam musyawarah cabang gerakan pramuka yang digelar di Gedung Bhagawanta Bhari, Selasa (12/7/2022).

Mbak Cicha, sebutan akrab istri bupati itu menyampaikan keberhasilan suatu organisasi ditentukan antara lain karena kerjasama dari jajaran pengurus. Begitu pula dengan organisasi Pramuka diharapkan semua pengurus terus dapat bersinergi.”Saya yakin dengan bersinergi dalam semangat satu irama, kwartir cabang kediri akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan bekerja bersama-sama masalah yang berat akan menjadi ringan,” katanya.

Sebagaimana amanat bupati Mas Dhito yang meminta gerakan pramuka mulai Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan Gugus Depan untuk sungguh-sungguh menyelenggarakan pendidikan kepramukaan, Mbak Cicha berharap seluruh pengurus dapat bekerjasama mewujudkan amanat itu.

Dengan penanaman pendidikan yang baik diharapkan anak-anak menjadi generasi yang berkarakter dan berkepribadian sebagaimana tujuan Gerakan Pramuka. “Mari kita junjung tinggi semangat Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan dan menjadikan gerakan pramuka Kabupaten Kediri terus berprestasi” tandas Mbak Cicha.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Kediri periode sebelumnya Maskuri mengakui Pemerintah Kabupaten Kediri selama ini terus mendukung gerakan pramuka. Dia berharap ke depan Pramuka Kabupaten Kediri dapat lebih maju dan mencurahkan prestasi-prestasi yang membanggakan. (tam)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close