PENDIDIKAN

Siapkan 2 Mobil Khusus Antar Jemput Siswa Sekolah Terdampak Bandara

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berhasil mewujudkan mobil operasional bagi siswa yang sekolahnya terdampak pembangunan bandara. Dua unit Elf Microbus Long telah disiapkan dan mulai bisa dioperasionalkan pada ajaran baru nanti.

“Jadi pemerintah Kabupaten dan pihak Gudang Garam (PT SDHI) telah menyiapkan dua unit mobil elf yang long dengan tipe euro 2 untuk memudahkan operasionalnya, kalau dirasa dua unit ini masih kurang nanti kita akan tambah lagi,” katanya, Jumat (8/7/2022).

Penyediaan mobil operasional sekolah tersebut menindaklanjuti keluhan yang disampaikan kepala sekolah SD di Kecamatan Grogol kepada Mas Dhito pada Maret 2022. Adanya pembangunan bandara, persoalan muncul ketika lulusan SD akan melanjutkan ke tingkat SMP, mereka kesulitan transportasi karena jarak sekolah yang lebih jauh.

Menindaklanjuti keluhan itu Mas Dhito waktu itu menjanjikan akan berkoordinasi dengan pihak PT Surya Dhoho Investama (SDHI) untuk penyediaan mobil operasional sekolah. Dengan adanya mobil operasional itu, Mas Dhito mengharapkan tidak ada lagi siswa yang kesulitan menempuh jarak ke sekolah.”Dan dua unit mobil ini sudah ready dan bulan-bulan ini sudah bisa digunakan untuk masyarakat (siswa sekolah) terdampak bandara,” tuturnya.

Direktur PT SDHI Maksin Arisandi secara terpisah menyampaikan penyediaan mobil operasional sekolah itu sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) yang diberikan untuk antar jemput siswa dua sekolah yang terdampak bandara. Dua sekolah itu berada di Desa Bulusari dan Grogol.”Nanti akan kita koordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri karena operasionalnya dibantu Dinas Pendidikan,” ucapnya. (tam)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close