News Feed

Galang Kesolidan, Pemkab Kediri Gelar Silahturahmi SDM PKH

satuwarta.id – Sebagai ujung tombak untuk membantu mengentaskan kemiskinan, SDM PKH atau pendamping PKH perlu untuk tetap semangat. Menjaga semangat dan kesolidan dari ratusan pendamping PKH di Kabupaten Kediri, Kamis, (07/07/2022) mengikuti silahturahmi SDM PKH bersama Dinas Sosial dan pemerintah kabupaten Kediri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana mengungkapkan kegiatan itu digelar untuk meningkatkan silaturahmi antara SDM PKH dengan jajaran pemerintah kabupaten. Dede berharap, SDM PKH yang merupakan ujung tombak mendampingi langsung Keluarga penerima manfaat busa semakin solid dan semakin terpacu untuk membangun profesionalitas dalam rangka menjadi motivator, fasilitator, untuk pendampingan kepada masyarakat. Saat ini sendiri pendamping PKH banyak didominasi masyarakat usia produktif, yang masih berjiwa muda.

“PKH ini kita berharap memang bisa menjadi jembatan daripada masyarakat dalam menyampaikan aduan. Dengan banyak yang masih generasi muda kita harapkan selain daripada tugas mereka dalam rangka pendampingan mereka juga selaku generasi muda timbul inisiasi dan perasaan dalam mengayomi masyarakat, ” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana.

Hal senada turut diungkapkan Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Dyah Saktiawan. Dengan adanya silahturahmi ini, memberikan penguatan kapasitas untuk SDM PKH untuk tetap solid, tetap semangat dan ikhlas menjalankan tugas.

” Ini tugas mulia yang menjadi amanah mereka di mana mereka harus memberikan pendampingan terhadap keluarga penerima manfaat yang nota bene keluarga penerima manfaat ini adalah keluarga tidak mampu. jadi keluarga miskin yang ada di wilayah mereka mendampingi akan warga penerima manfaat ini bisa merubah perilaku, bisa merubah kebiasaan kebiasaan yang kurang baik menjadi lebih baik dari yang tidak berdaya menjadi berdaya,” ungkap Dyah Saktiana.

Saat ini di kabupaten Kediri terdapat 237 pendamping PKH. Ratusan pendamping PKH ini bertugas mendampingi 200-300 keluarga penerima manfaat (PKM). Dalam silahturahmi SDM PKH, Dinsos juga berkesempatan melakukan mini game dengan hadiah beragam, mulai dari goody bag sampai voucher hotel yang semua diikuti dengan antuasias oleh pendamping PKH. (tam/adv)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close