OLAHRAGA

Puluhan Tim Semarakkan Kompetisi 3×3 Pertama di Dalam Mall Kota Kediri

satuwarta.id – Puluhan tim ikut ambil bagian dalam tunamen 3×3 Sehat Sejahtera Basketball Competition. Tidak hanya digelar untuk menggairahkan dunia basket kota Kediri yang sempat dua tahun “tertidur”akibat pandemi, kompetisi ini juga menjadi kompetisi 3×3 pertama di kota Kediri yang digelar di dalam mall, tepatnya di Atrium Kediri Town Square.

Turnamen ini diikuti 83 tim dari wilayah se-Kediri Raya dan terbagi menjadi 6 kategori yakni umum putra dan putri, KU 14 putra dan putri (smp sederajat), serta terakhir KU 16 putra-putri (sma sederajat). Perhelatan digelar selama tiga hari mulai 1 Juli hingga 3 juli, sebagai puncak perebutan gelar juara.

Ketua Panitia Penyelenggara 3×3 Sehat Sejahtera Basketball Competition Aprian Ibrahim, Jumat, (01/07/2022) menuturkan nantinya turnamen ini bisa jadi turnamen yang rutin digelar. “Potensi basket di Kota Kediri sangat besar. Pemain basket di Kota Kediri yang berpotensi itu sangat banyak. Cuma kurang tempat, kurang wadah untuk mereka menunjukkan skill,” tutur Aprian.

Kota Kediri tercatat menjadi kota kedua di Jawa Timur setelah Surabaya yang menggelar 3×3 di dalam mall. Untuk kompetisi ini, atrium Kediri Town Square disulap jadi sebuah lapangan basket berukuran 15 x 9 meter. ” Kita bangga. Kalau Surabaya sudah pasti karena kota besar, tapi kalau di daerah kita yang pertama ,” tambah Aprian lagi. tm

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close