PENDIDIKAN

2 Tahun Absen, Big Bad Wolf Books Kembali Menyapa Secara Offline

satuwarta.id – Setelah dua tahun absen secara offline dan hanya digelar secara online, tahun bazar buku internasional “Big Bad Wolf Books” kembali menyapa masyarakat Jawa Timur, terutama Surabaya dan sekitarnya. Berlangsung mulai 9 hingga 18 Juli 2022, Kota Pahlawan jadi pembuka tur “Big Bad Wolf Books” di tahun ini.

Big Bad Wolf Books Surabaya membawa 35.000 judul baru, yang merupakan komitmen Big Bad Wolf Books untuk terus meningkatkan literasi serta budaya gemar membaca sejak dini di Indonesia melalui pemberian akses buku internasional yang bermutu dengan harga terjangkau bagi semua genre.

“Kegiatan membaca merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan di mana pun dan waktu kapan pun, terbukti pada masa pandemik kemarin kegiatan membaca terus berlangsung giat. Masyarakat yang mempunyai budaya membaca tinggi, akan menjadi suatu negara yang maju dan juga memiliki angka kekerasan yang rendah,” ujar Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia.

Untuk mewujudkan misi dalam meningkatkan minat baca dan akses buku yang luas ke seluruh Indonesia termasuk yang berada di pelosok tanah air, Bazar Buku Big Bad Wolf Books memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bernama Red Readerhood. Program ini mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan melalui buku, kepada saudara-saudara kita yang berada di pelosok tanah air dengan cara mendonasikan buku-buku yang disediakan di korner Red Readerhood.

” Buku-buku ini akan disalurkan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Tahun ini bertepatan dengan hari anak Nasional 2022, program donasi buku akan bekerja sama dengan “Forum Anak Jawa Timur”. Di mana dalam program ini, 1.000 buku akan didonasikan oleh Big Bad Wolf Books kepada Forum Anak Jawa Timur dengan 38 Kabupaten/Kota perwakilan di Jawa Timur dan dinaungi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur, ” tambah Uli Silalahi lagi.

Selama perhelatan Big Bad Wolf Books Surabaya, juga akan digelar sejumlah program serta kompetisi baik bagi member dan juga para ibu. Bagi para penggila buku, Big Bad Wolf Books juga akan mengadakan berbagai kontes dengan hadiah terbesarnya adalah 1 buah troli penuh dengan buku-buku yang dapat dibawa pulang bagi pemenangnya.

“Kami menyadari kegiatan ini memiliki spirit yang positif untuk mendukung literasi membaca masyarakat Indonesia. Perhelatan yang digelar secara offline ini juga mendorong kami untuk memfasilitasi pembayaran yang modern bagi seluruh pengunjung dengan menghadirkan pembayaran Cashless untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi,” ujar Wirya Setiawan, Vice President BCA. Selain offline, perhelatan ini juga akan diiringi dengan bazar buku online Big Bad Wolf Books di Tokopedia pada tanggal yang sama.tm

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close