OLAHRAGA

eSport Bawa Pulang Medali Perunggu dan Banyak Tambahan Pengalaman

satuwarta.id – Kontingen esport Kabupaten Kediri tidak pulang dengan tangan kosong dari Porprov Jatim 2022. Kab Kediri berhasil merebut medali perunggu untuk kategori PES.

Di kategori PES yang digelar Jumat (24/06/2022), atlet esport Kab Kediri Krisna Bintang Setiawan menghadapi tantangan Sidoarjo. Sayangnya meski sempat unggul, Kab Kediri harus mengakui kemenangan Sidoarjo. Kekalahan membuat Kab Kediri harus berhadapan dengan Lamongan untuk perebutan juara 3.

Dalam laga yang digelar di Aula PB Sudirman Kantor Bupati Jember itu, Kab Kediri memperlihatkan semangatnya dan sukses membekuk Lamongan untuk memastikan diri meraih medali Perunggu. Raihan ini tetap membanggakan mengingat ketatnya persaingan di tim-tim yang bertanding di eksibisi esport Porprov Jatim 2022.

“Medali perunggu ini saya persembahkan untuk semua pihak yang sudah mendukung. Meski belum meraih medali emas, medali perunggu ini tetap sangat membanggakan. Kedepan saya akan berusaha lagi lebih maksimal. Terima kasih atas doa dan dukungannya dari Pemkab Kediri untuk atlet esport, ” tukas Krisna.

Untuk kategori PUBG, Kab Kediri kurang beruntung. Meski masuk 10 besar tim yang bertahan, keinginan untuk membawa pulang medali belum bisa terpenuhi. Kab Kediri harus tunduk dengan kemenangan yang diraih oleh Kabupaten Gresik, Kabupaten Malang, dan Kota Surabaya.

Sementara itu terkait hasil ini, Ketua Harian ESI Kab Kediri Julio Ignasius Brahmantio mengungkapkan meski hanya membawa pulang 1 medali perunggu, Porprov Jatim 2022 tetap memberikan banyak hal bagi kontingen ESI Kab Kediri. Seperti diketahui ini adalah kali pertama esport masuk dalam Porprov Jatim 2022. Lolos kualifikas juga bukan hal yang mudah. Atlet Kab Kediri harus menyingkirkan banyak lawan untuk bisa melaju ke Porprov Jatim 2022.

” Dengan berlaga di Porprov Jatim 2022, atlet esport Kab Kediri bisa lebih menambah pengalaman serta memupuk semangat dan mental kompetisi. Mereka bisa melihat kekurangan, dan apa yang harus diperbaiki lagi. Dari situ nanti bisa dilakukan evaluasi agar kedepannya prestasi yang dicapai bisa lebih maksimal, dan mengharumkan nama Kab Kediri di tingkat yang lebih tinggi lagi, ” tukas Julio.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close