News Feed

Pembangunan Tempat Ibadah Akan Selalu Jadi Perhatian

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meresmikan masjid Al Ikhlas Dusun Gondang, Desa Pehwetan, Kecamatan Papar, Minggu (26/6/2022) malam. Mas Dhito sapaan akrabnya menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri memberikan perhatian terhadap pembangunan tempat-tempat ibadah.”Untuk tempat ibadah kita akan melakukan dengan sepenuh hati, artinya kalau ada kebutuhan-kebutuhan yang bisa dicukupi pemerintah maka akan kami cukupi,” kata Mas Dhito.

Bantuan yang diberikan pemerintah untuk pembangunan tempat ibadah itu, lanjut Mas Dhito, tidak hanya tempat ibadah untuk umat muslim. Namun, termasuk untuk tempat ibadah agama lain. “Intinya selama itu berkaitan untuk tempat ibadah, tidak hanya untuk kaum muslim, tapi untuk agama apa pun baik itu Pura, Wihara, Masjid, Gereja monggo dipersilahkan bisa mengajukan permohonan kepada pemerintah kabupaten,” ungkapnya.

Dihadapan jamaah dan panitia pembangunan masjid, Mas Dhito menyampaikan baru saja pulang dari Jakarta karena ada agenda terkait program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kediri. Pun begitu, pihaknya memastikan akan menghadiri peresmian itu, sebab sebelumnya sudah berjanji untuk datang.”Kalau saya tidak datang saya blenjani janji. Janji peresmian masjid saja blenjani opo maneh janji karo rakyat,” kata Mas Dhito diikuti tepuk tangan jamaah masjid.

Pemerintah Kabupaten Kediri diakui sangat memberikan perhatian bagi pembangunan tempat ibadah. Mas Dhito berharap berdirinya Masjid Al Ikhlas dapat meningkatkan ibadah masyarakat di sekitar Dusun Gondang, Desa Pehwetan.”Kita semua berdoa, semoga Masjid Al Ikhlas memberikan sinar kebahagiaan bagi seluruh warga,” ungkapnya.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al Ikhlas, Sunarto mewakili para jamaah masjid menyambut bahagia kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kediri. Dia pun mendoakan dengan meresmikan Masjid Al Ikhlas, Mas Dhito dapat menjadi pemimpin yang sukses dan barokah.”Kita doakan bersama semoga Mas Dhito menjadi pemimpin Kabupaten Kediri ini yang sukses,” ucapnya.

Sunarto dalam kesempatan itu membawakan tembang Dandanggulo semut ireng karya Kanjeng Sunan Kalijogo. Dijelaskan, tembang itu menceritakan seorang raja yang kuat dan rakyatnya makmur.Sunarto mengungkapkan, pembangunan masjid itu berawal karena jarak ke masjid lain yang cukup jauh, sekitar 1 kilometer. Di komplek masjid Al Ikhlas itu pula sudah sudah terlebih dahulu berdiri kegiatan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dengan siswa sebanyak 70 santri.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close