WISATA

Galang Kekompakan, Jaga Kelestarian Lingkungan Sumber Tretes

satuwarta.id – Membantu menjaga kelestarian lingkungan, terutama sumber mata air ratusan pemuda dan pelajar mengisi hari libur dengan melakukan penghijauan di sekitar area sumber Tretes wilayah Lebak Tumpang,  Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Selain menanam pohon, saat kembali turun para pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi seperti KNPI, Fatayat serta pelajar dari sejumlah sekolah di kota Kediri turut membawa turun sampah yang ditemui. Ketua DPD KNPI Kota Kediri Reza Darmawan menuturkan kegiatan ini merupakan bukti para pemuda selalu kompak, terutama dalam kegiatan terkait pelestarian lingkungan hidup. ” Kita tidak hanya kompak, tetapi kita juga peduli terhadap lingkungan. Kita berharap banyak, lingkungan yang ada di Kota Kediri terawat dan terjaga, ” tugas Reza.

Kegiatan ini sendiri mendapat apresiasi dari Kepala DLHKP Kota Kediri Anang Kurniawan. Menurut Anang, kegiatan konservasi di Sumber Tretes ini merupakan aksi nyata untuk pelestarian lingkungan serta untuk menghidupkan kembali sumber mata air.

“Sumber Tretes ini salah satu yang saat ini masih dimanfaatkan langsung oleh masyarakat di bawah, dan juga dikelola PDAM. Kegiatan ini bisa jadi edukasi adik-adik kita sebagai pembelajaran untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan yang ada, ” tegas Anang Kurniawan.

Setidaknya 1000 bibit pohon mulai dari pohon trembesi, pohon mahoni, mangga, bambu serta nangka ditanam di wilayah sekitar sumber Tretes.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close