News Feed

Setelah Hampir 2 Tahun Beroperasi, Ruang Isoter Kota Kediri Ditutup

satuwarta.id – Untuk merawat pasien covid-19 tanpa gejala serta gejala ringan Pemerintah Kota Kediri membuka ruang isolasi terpusat di gedung eks BLK. Setelah hampir 2 tahun beroperasi, ruang isoter itu mulai pekan ini ditutup permanen.

Kepala BPBD kota Kediri Indun Munawaroh menuturkan seiring dengan penutupan itu, sejumlah aset Pemkot Kediri yang ada di dalam isoter didata dan diamankan.

” Sesuai dengan perintah Sekretaris Daerah mulai tanggal 20 Juni 2022, ruang isolasi terpusat pemerintah Kota Kediri dinyatakan ditutup. Kita melakukan pembersihan di seluruh gedung, baik gedung A, B, C, serta menginventaris barang-barang yang ada di isoter, ” tutur Indun Munawaroh, Senin, (20/06/2022).

Barang-barang tersebut sementara diamankan di gedung isoter dengan pengamanan dari petugas BPBD. Ruang isoter sendiri mulai menerima pasien pada 6 Juli 2020.

Sepanjang beroperasi, ruang isoter telah merawat hampir 273 pasien, dengan jumlah pasien yang dirawat terbanyak 59 orang. Seiring dengan melandainya penyebaran covid-19, ruang isoter sendiri sudah selama 2 bulan terakhir tanpa pasien”Untuk pasien terakhir pulang 14 Maret 2022,” tambah Indun lagi.

Sementara itu, Satpol PP Kota Kediri juga telah melakukan pengecekan dan pendataan semua aset Pemkot di lokasi tersebut. Menurut Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono ada ratusan barang atau aset yang disimpan di ruang isoter.

Barang tersebut diantaranya berupa kasur berjumlah 104 buah, sekat tempat tidur 69 buah, dan barang lain seperti bantal, kipas angin serta tabung Oksigen. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close