OLAHRAGA

Berangkatkan 199 Atlet, Kab Kediri Targetkan Pulang Bawa 22 Medali Emas

satuwarta.id – Kabupaten Kediri menargetkan posisi 10 besar di ajang Porprov 2022. Kabupaten Kediri mengirimkan 199 atlet untuk  mengikuti ajang yang dilaksanakan 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang di empat kota yakni Kabupaten Jember,  Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. 199 Atlet akan berlaga di 24 cabang olahraga dari 47 cabang yang dipertandingkan. Para atlet didampingi 49 pelatih dan ofisial, serta 18 ofisial nonkampus.

Para atlet ini, merupakan atlet-atlet pilihan dari berbagai daerah di kabupaten Kediri, yang seleksinya dilakukan sejak Januari lalu. Untuk memantapkan persiapan para atlet yang lolos seleksi juga telah mengikuti pemusatan latihan di cabang olahraga masing-masing.

“Target kami 10 besar dengan perolehan 22 medali emas, 15 perak, dan 15 perunggu. Persiapan dilakukan sejak Januari walaupun terkesan mepet tapi kami optimis dengan  mekanisme yang kita buat. Kondisi atlet sudah maksimal siap bertarung, mudah-mudahan hasil optimal yang kita dapat, ” tukas Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan usai upacara pemberangkatan kotingen Porprov Kabupaten Kediri, (15/06/2022).

Dedi menambahkan kabupaten Kediri mengandalkan empat cabor untuk meraup medali. Keempat cabor itu adalah Aeromodelling, catur, renang serta tarung derajat. Khusus untuk Tarung Derajat bahkan ditarget bisa menjadi juara umum. ” Untuk lainnya kami menargetkan satu medali emas setiap cabor, ” tutur Dedi.

Untuk menambah motivasi, Pemerintah Kabupaten Kediri telah menyiapkan bonus sampai dengan Rp 100 juta untuk para atlet yang membawa pulang medali.

“Medali emas Rp 20 juta perorangan. Ini yang untuk beregu kami masih koordinasikan lebih lanjut tapi target kami nanti kalau medali emas bisa Rp 100 juta. Untuk sepak bola, bola voli, dan basket karena beregu utama. Kalau beregu perorangan mungkin nanti hampir sama dengan yang perorangan Rp 20 juta, ” ujar Dedi lagi.

Optimisme tinggi turut diusung para atlet. Salah satu atlet taekwondo Kabupaten Kediri, Cleosia Stefanie bertekad membawa pulang emas. Kontingen Taekwondo sendiri beranggotakan 2 atlet wanita.

“Semua bisa membawa pulang emas pulang dua-duanya. Kita berusaha seoptimal mungkin bisa juara di Porprov 2022 nanti, ” tutur gadis berusia 17 tahun ini.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close