News FeedPENDIDIKAN

Kembangkan Karakter Siswa, Guru PAUD Perlu Lebih Kreatif dan Inovatif

satuwarta.id – Para guru, terutama guru PAUD dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam proses pembelajaran.  Hal itu bertujuan agar dapat mengembangkan karakter setiap siswa.

“Branding yang baik juga harus diimbangi oleh kreativitas dan inovasi dari guru. Untuk mengembangkan karakter setiap siswa yang berpijak pada profil pelajar Pancasila dengan pembelajaran berbasis proyek atau Project Based Learning” tukas Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri saat memberikan sambutan dalam Workshop Branding Sekolah Dan Training Guru Kreatif PAUD di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Selasa (14/6).

Dalam kegiatan yang digelar bersama Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Kediri itu, Dinas Pendidikan Kota Kediri turut mengajak seluruh penyelenggara TK dan PAUD se-Kota Kediri untuk kompak memajukan pendidikan di usia dini.

Dalam acara tersebut, GOPTKI Kota Kediri menghadirkan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan DIKMAS) provinsi Jawa Timur serta guru dari TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL VII Kelurahan Ngadirejo sebagai narasumber.

Ketua GOPTKI Kota Kediri, Novita Bagus Alit dalam sambutannya mengatakan saat ini pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan 100 persen. Untuk itu dalam pemulihan pembelajaran pasca pandemi memerlukan kesabaran dan pengelolaan lembaga yang lebih baik agar mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan buah hati mereka.

“Sebagai lembaga pendidikan, harus mampu bersaing baik dari segi kualitas dan kuantitas. Branding sekolah sangat diperlukan untuk menciptakan citra dimata masyarakat. Branding tersebut mencakup karakteristik visual, visi dan mutu pembelajaran,” ujarnya.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close