News FeedPENDIDIKAN

Gebyar Kreativitas Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Dini 

satuwarta.id – Untuk mewujudkan pribadi peserta didik yang berkarakter, sejalan dengan profil pelajar Pancasila perlu dilakukan pengenalan nilai-nilai Pancasila sejak dini.

Berlokasi di halaman sekolah, puluhan anak-anak TK Dharma Wanita Tosaren 2 Kota Kediri dengan pernak-pernik dan kostum yang syarat akan nilai-nilai Pancasila ini, saling unjuk bakat dalam gebyar kreativitas pelajar Pancasila, Selasa, (4/06/2022).

Mulai dari drama, tarian, hingga olah vokal tak luput ditampilkan dalam acara bertajuk 

“Pendidikan karakter dan nilai-nilai Pancasila perlu ditanamkan sejak dini. Melalui kegiatan seperti ini dapat menjadi langkah positif untuk menanamkan hal tersebut”, ungkap Siswanto saat memberikan sambutan, Selasa, (14/6).

Pihaknya juga mengatakan bahwa seiring dengan pendidikan Merdeka Belajar, bakat dan kreatifitas peserta didik ini perlu diasah dan disalurkan.

“Anak-anak harus punya wadah untuk bisa menyalurkan kreatifitas dan bakat mereka, dengan demikian mereka akan merasa termotivasi dan semangat untuk mengembangkan potensi yang ada pada dirinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Yayuk Wijirusiati, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Tosaren 2 mengatakan bahwa dalam upaya untuk mewujudkan pembelajaran profil pelajar Pancasila, pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan.

“Kami memberikan pembelajaran profil pelajar Pancasila dengan menggunakan sistem Diferensiasi. Dimana pembelajaran anak-anak didasarkan pada minat dan bakat anak masing-masing,” terangnya, Selasa, (14/6).

Sebagai informasi, tahun ajaran 2021/2022 di TK Dharma Wanita Tosaren 2 tercatat ada 62 peserta didik (25 TK “A” dan 37 TK “B”). by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close