BISNIS

Disemarakkan Fashion Show Batik – Baju Adat, Bupati Kediri Kukuhkan Pengurus Baru Dekrasnada

satuwarta.id – Lenggok gemulai Inu Kirana Kabupaten Kediri, dengan pakaian adat Kediri serta para model yang dengan busana bernuansa rona merah batik khas Kediri menyemarakkan malam pengukuhan pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Kediri, Rabu, (08/06/2022).Dengan andil besar UMKM dan IKM dalam pemulihan ekonomi nasional, Dekrasnada turut memiliki peranan penting pembangunan.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan pengesahan serta pengangkatan Pengurus Dekranasda Kab Kediri. Dalam kesempatan itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana juga menyematkan pin kepada para pengurus yang baru, termasuk kepada ketua harian drh. Tutik Purwaningsih.

Bupati muda yang akrab disapa Mas Dhito itu, dalam sambutannya berharap, Dekrasnada makin turut berperan memajukan seni dan kerajinan serta industri kreatif lainnya di Kab Kediri , yang pada akhirnya bisa menghidupkan perekonomian Kab Kediri.

Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak bersama Ketua Dekranasda Kab Kediri Eriani Annisa Hanindhito dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana serta jajaran pengurus baru Dekranasda Kab Kediri (dn)

Dekranasda hadir, betul-betul ada dan bermanfaat, tidak hanya sekedar pengukuhan dan seremonial pada malam hari ini, tapi besok lusa minggu depan, bulan depan, dan tahun depan bisa terus berkembang, ” ungkap Mas Dhito.

Jajaran pengurus baru Dekrasnada Kab Kediri masa jabatan 2021 – 2024 terdiri dari sejumlah OPD terkait, termasuk di dalamnya Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Pariwisata.

Fashion show batik dan pakaian adat Kediri (dn)

Ketua Dekranasda Kab Kediri Eriani Annisa Hanindhito usai acara mengungkapkan kedepan Dekrasnada akan mengoptimalkan sejumlah fasilitas yang ada untuk mengembangkan UMKM dan IKM di Kab Kediri agar bisa naik kelas dan menembus pasar ekspor.

” Kita men-support, mendukung para pelaku UMKM untuk. Kita sudah punya 4 gerai inkubasi UMKM, juga ada klinik UMKM, jadi dari sana diharapkan bisa menjadi wadah untuk integrasi pengembangan bisnis dari para pelaku UMKM. Mulai dari nanti ada pemaparan materi, lalu ada teknik pemasaran, monitoring intensif dari para profesional untuk mendampingi para UMKM-nya, ” ujar wanita yang akrab disapa Mba Chica ini.

Malam pelantikan dan pengukuhan pengurus Dekrasnada Kab Kediri digelar di Taman Papar, Kabupaten Kediri. Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak, ketua Dekranasda kota Kediri, serta para Ketua Dekranasda wilayah Selingkar Wilis.(by/adv)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close