News Feed

89 CJH Segera Berangkat, Tertua Umur 64 Tahun

satuwarta.id – Setelah sempat tertunda karena pandemi, 89 calon jemaah haji (CJH) kota Kediri tahun ini akan berangkat ke tanah suci. Jumlah tersebut terdiri dari 52 CJH wanita dan 37 CJH pria.

” Usia termuda 31 tahun, untuk yang tertua 64 tahun. Berangkat tanggal 9 Juni 2022, masuk asrama haji jam 7 pagi dan tanggal 10 Juni pukul 3 dini hari akan diterbangkan menuju Madinah. Masuk kloter 8, ” tutur Tjitjik Rahmawati, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kota Kediri, Kamis, (2 /06/2022).

CJH kota Kediri nantinya akan tergabung dengan CJH asal Kabupaten Trenggalek, sebagian kabupaten Kediri dan sebagian Surabaya. ” Karena 1 kloter harus berjumlah 450 orang CJH, ” ujar Tjitjik , yang menambahkan CJH kota Kediri akan berangkat dari Balai Kota Kediri.

CJH kota Kediri sendiri, mulai hari ini mengambil koper di kantor Kementerian Agama Kota Kediri. Koper sendiri terdiri dari koper dengan kapasitas maksimal 15 kg, tas tenteng maksimal 5 kg, dan tas paspor.

juga mengingatkan CJH untuk memperhatikan barang yang boleh dibawa dan tidak boleh dibawa CJH. ” Misalkan obat batuk kalau berupa cair maksimal harus 100 mililiter, itu boleh. Terus sama obat-obatan yang sehari-hari jemaah konsumsi itu boleh. Juga biasanya ada CJH membawa pisau kecil dan pemotong kuku itu masuk di tas koper, ” tambah Tjitjik lagi. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close