News Feed

Kapolda Jatim Berangkatkan Pendistribusian Daging Kurban Door to Door ke Masyarakat

satuwarta.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Pejabat Utama Polda Jatim, Selasa, (20/07/2021) melepas pendistribusian daging kurban door to door di Mapolda Jatim.

Pendistribusian daging kurban ini juga akan diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Jatim.

Untuk daging kurban, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, ada sebanyak 38 sapi dan 12 kambing disembelih melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang telah ditentukan.

“Polda Jawa Timur sendiri tahun ini berkurban sebanyak 38 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Sasaran pendistribusian daging kurban ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak karena pelaksanaan PPKM darurat,” ujar Kapolda Jatim.

Petugas yang melaksanakan pendistribusian daging kurban adalah Bhabinkamtibmas dibantu juga anggota Polisi lalu lintas, baik dari jajaran Polda maupun Polres-Polres dan Polsek jajaran.

Kapolda Jatim menambahkan, Polri beserta Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya ingin membantu masyarakat untuk melewati keadaan yang sulit ini bersama-sama.

Lebih lanjut Kapolda Jatim mengibaratkan covid-19 seperti peluru yang masih berdesingan disekitar kita. Peluru ini tidak mengenal pangkat usia, jabatan, latar belakang sehingga masyarakat harus tetap waspada.

“Siapa pun bisa terkena penyakit ini kalau lengah, tapi selama kita patuh prokes kita akan selamat. Oleh karena itu, mari kita juga melaksanakan prokes baik di dalam rumah, maupun dimana kita berada. Saat ini PPKM itu dilaksanakan dalam rangka mengatur ini, menyelamatkan masyarakat.”Jelasnya. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close