Lifestyle

Semarakkan Bulan Menggambar Nasional, Perupa Kediri Raya Melukis Bersama

satuwarta.id – Bulan Mei ditetapkan sebagai Bulan Menggambar Nasional oleh Forum Drawing Indonesia.

Menyemarakkan Bulan Menggambar Nasional, sejumlah seniman Kediri Raya yang tergabung dalam Komunitas Rupa Kita menggelar kegiatan melukis bersama di halaman Perpustakaan Umum Kota Kediri.

11 perupa Kediri ikut ambil bagian di media kanvas sepanjang 12 meter. Berbagai teknik digunakan. Mulai menggunakan kuas lukis, kuas biasa hingga spidol warna digunakan untuk menciptakan seni rupa penuh makna.

” Untuk merespon bulan menggambar nasional yang kebetulan barusan ditetapkan di Indonesia,  bahwa Mei dijadikan bulan menggambar nasional. Kita belum tahu nanti ditaruh dimana (saat jadi), kita spontan saja” ujar Koordinator Komunitas Rupa Kita Bambang Srengenge tentang kegiatan melukis bersama ini.

Untuk tema sendiri, para perupa ini mengangkat sudut-sudut kota Kediri, terutama bangunan ikonik yang ada di kota Kediri seperti Water Torn dan Jembatan Lama Kota Kediri.

” Jadi objek ikonik Kota Kediri. Makanya ada ada balai kota, ada kelenteng. Awalnya juga tidak kepikiran apa-apa, yang penting gambar dulu, ” tambah Bambang lagi.  by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close