News Feed

Penduduk Rentan Adminduk Kota Kediri Didominasi Orang Terlantar

satuwarta.id – Penduduk rentan administrasi kependudukan merupakan penduduk yang mengalami hambatan dalam memperoleh dokumen kependudukan yang disebabkan oleh bencana alam dan kerusakan sosial.

Membantu para penduduk rentan ini mendapatkan layanan kependudukan yang maksimal, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kota kediri memperkenalkan Program Integrasi Percepatan Pelayanan Penduduk Rentan (Incip Duren), Rabu (25/5).

Kepala Dispendukcapil Kota Kediri Syamsul Bahri mengungkapkan penduduk rentan di Kota Kediri didominasi oleh orang terlantar.

“Kegiatan ini merupakan strategi untuk meningkatkan pelayanan adminduk bagi penduduk Kota Kediri, strateginya ialah berkomunikasi lebih intensif dengan OPD lain dan membangun pelayanan kolaboratif, mensinergikan pelayanan terpadu dengan sarana prasarana yang dimiliki masing-masing OPD,” kata Syamsul.

Di penghujung acara, Sekretaris Daerah Kota Kediri didampingi Kepala Dispendukcapil menyerahkan beberapa dokumen administrasi kepada warga Kota Kediri secara simbolis. Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit dalam sambutannya menuturkan administrasi kependudukan merupakan ujung tombak dalam berbagai jenis pelayanan.

Dirinya mengimbau kepada warga Kota Kediri yang belum memiliki KTP agar segera melaporkan ke perangkat kelurahan setempat atau bisa langsung ke Kantor Dispendukcapil Kota Kediri.

“Dalam mewujudkan percepatan pelayanan kependudukan ini kita melibatkan Satpol PP, barangkali saat Satpol PP melakukan razia dan ditemukan warga yang tidak memiliki kartu identitas harap segera lapor ke Dinas Sosial kemudian akan diteruskan ke Dispendukcapil,” jelas Bagus.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close