News Feed

Kembangkan Ekonomi Kreatif, Tekankan Pentingnya Standar Pengemasan Produk

satuwarta.id – Standar kemasan yang baik dan menarik mendorong nilai jual yang lebih untuk sebuah produk. Agar pelaku usaha lebih memahami hal tersebut, sebanyak 25 orang pelaku usaha pengolahan hasil perikanan mengikuti Pembinaan standar pengemasan produk perikanan, Rabu (25/5) di ruang pertemuan Balai Kelurahan Burengan. Dalam hal ini Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian berkolaborasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

“Saat ini persaingan sangat ketat, produk yang diminati pembeli adalah produk yang memiliki kualitas yang bagus dan dikemas dengan baik. Oleh karena itu, bapak ibu dituntut untuk inovatif dan kreatif. Kita datangkan narasumber yang kompeten di bidangnya, jadi bapak ibu harus memanfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar nanti ilmu yang didapat bisa diterapkan,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Kediri M Ridwan.

Sementara itu, Nashrullah Hasin CEO Rumah Besar Kemasan yang ditunjuk sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang inovasi pengemasan produk. Disamping sebagai pembungkus, kemasan juga sebagai identitas, daya tarik, promosi dan branding sebuah produk untuk menarik daya beli konsumen.

“Mendesain kemasan bukan sekedar urusan keren secara grafis saja, tetapi lebih kepada kemampuan bagaimana memvisualisasikan strategi branding. Komponen utama yang harus diperhatikan dalam kemasan yaitu merek produk, konsep desain kemasan, labelisasi dan bahan kemasan,” ujarnya. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close