OLAHRAGA

Rekrut 2 Eks Timnas U16-U19, Sutan Zico dan Rendy Juliansyah

satuwarta.id – Persik Kediri belum berhenti mendatangkan pemain muda. Usai Riyatno Abiyoso dan Jimmy Aronggear, kali ini giliran duo eks timnas U-16 Indonesia yakni Rendy Juliansyah dan Sutan Diego Armando Ondriandi Zico yang merapat ke skuad Macan Putih.

Rendy Juliansyah sendiri sudah mengikuti trial selama hampir sepekan bersama Persik. Bukan tanpa alasan Persik akhirnya mengontrak Rendy. Pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini memang mengkilap namanya di timnas U-16 dan sempat membawa Garuda Muda menjuarai Piala Tien Phong Plastik U-16 tahun 2017 di Vietnam sekaligus juga memborong gelar top skorer Piala Tien Phong Plastik U-16 dengan tujuh gol.

“Rendy masih sangat muda, di usianya yang 19 tahun tentu kita juga bisa manfaatkan tenaganya untuk kompetisi Elite Pro Academy (EPA) nantinya. Selama trial saya juga melihat dia ada potensi yang ditopang dengan teknik bagus, begitu juga kontrol bola, passing ataupun kecepatan,” ungkap Javier Roca, pelatih kepala Persik Kediri.

Sementara Zico, pemain kelahiran 7 April 2002 yang juga pernah menjadi andalan timnas U-16 dan U-19 Indonesia diakui pelatih berkebangsaan Chile ini direkrut untuk menambah kedalaman skuad di lini depan Persik Kediri.

“Saya melihat Zico sebagai pemain muda potensial dan dengan pola latihan yang tepat kami akan mencoba menaikkan lagi kemampuannya, mengasah kembali ketajamannya di lini depan,” ungkapnya.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close