OLAHRAGA

Seleksi Terbuka Persedikab Pikat Puluhan Pemain Dari Berbagai Daerah

satuwarta.id – Belajar dari musim lalu, Persedikab Kabupaten Kediri melakukan persiapan lebih dini untuk pembentukan tim. Dalam 2 pekan terakhir Persedikab melangsungkan seleksi terbuka untuk menjaring pemain terbaik.

Seleksi dilakukan dua kali, pada 17-21 Mei untuk pemain asli Kediri, sementara pada 23-24 Mei untuk pemain luar Kediri. Seleksi kedua diikuti puluhan pemain dari berbagai daerah di Indonesia.

” Ada dari Tulungagung, Jombang, Malang,  Nganjuk, kemudian dari Surabaya Solo, Gresik, juga ada satu lagi dari Jepara, ” tutur salah anggota tim seleksi Persedikab Bambang Drajat.

Para pemain yang mengikuti seleksi melakoni beberapa sesi pertandingan. Tim seleksi telah menetapkan sejumlah poin penentu penjaringan seperti fisik, teknik, dan juga mental. Nantinya hanya pemain terbaik dari seleksi ini bakal masuk ke skuad Bledug Kelud, julukan Persedikab.

” Kita mencari yang betul-betul kualitasnya bagus karena kita target di juara liga tiga tahun ini, ” tambah Bambang lagi. Bambang menambahkan para pemain yang mengikuti seleksi kebanyakan sebelumnya pernah bermain di Liga 3 sebelumnya, dan juga pernah berkompetisi di ajang Elite Pro Academy (EPA).

Musim lalu dibawah kepemimpinan pelatih Tony Ho, mimpi Persedikab untuk lolos ke Liga 2 kandas setelah tersingkir di babak 16 besar nasional.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close