OLAHRAGA

Pilih Jakarta, Skuad Macan Putih Berangkat TC Lebih Awal

satuwarta.id – Persik Kediri berangkat pemusatan latihan lebih awal. Dari yang semula dijadwalkan tanggal 26 Mei, skuad Persik akan berangkat pada Minggu, (22/05/2022) dan mulai latihan pada Senin, (23/05/2022). Lapangan ABC, Senayan, Jakarta jadi pilihan Arthur Irawan dkk untuk latihan.

Alasan ketersediaan lapangan jadi penyebab tim macan putih terpaksa menggelar pemusatan latihan di luar kota. Apalagi stadion Brawijaya, kota Kediri dalam waktu dekat akan direnovasi.

“Alasannya karena lapangan, awalnya 25 Mei (berangkat) tapi ternyata diminta lebih awal karena sudah mau mulai kerja ini lapangan (renovasi). Jadi kita beli diminta waktu dua hari persiapan, ” tutur pelatih Persik Javier Roca.

Pemusatan latihan sendiri dilakukan sambil menanti jadwal turnamen pra-musim digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum Liga 1 dihelat biasanya digelar turnamen pra season yang mempertemukan sejumlah tim di Liga 1. Pemusatan latihan kemungkinan dijadwalkan berlangsung sampai 8 Juni nanti.

“Paling kita tunggu sampai jadwal kompetisi pra musim ada. Sepertinya Solo sama Semarang (pra-musim). Kita dapat info pramusim akan mulai tanggal 10-12 Juni, ” tambah pelatih asal Chile itu.

Pelatih berusia 46 tahun itu, menuturkan selama di Jakarta, latihan yang dilakukan tidak jauh beda dengan latihan biasanya, yakni 2-3 kali sehari.

“Materinya sebenarnya enggak beda jauh, sesuai dengan sistem energi yang kita pakai. Jadi paling enggak kita fokus di speed serta daya tahan, ” tambahnya lagi.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close