BISNIS

PMK Pengaruhi Penurunan Permintaan dan Harga Daging Sapi

satuwarta.id – Merebaknya penyakit mulut dan kuku di wilayah Jawa Timur membuat permintaan dan juga harga daging di kota Kediri sedikit menurun. Pada momen Idul Fitri lalu harga daging sapi sempat mencapai Rp 120 ribu per kg, dan pekan ini turun Rp 110 kg.

Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Kediri Salim Darmawan menuturkan untuk permintaan daging sapi di pasaran mengalami penurunan, sehingga harga daging sapi juga turut turun. Permintaan menurun karena adanya kekhawatiran masyarakat terkait PMK.

” Meski dari pemerintah sudah memberikan pengumuman bahwa penyakit PMK ini tidak menular dari hewan ke manusia tapi mungkin dari masyarakat ada segi kekhawatiran untuk mengkonsumsi daging sapi. Kami akan terus mengamati perkembangan dari waktu ke waktu bagaimana harga daging sapi ini di pasaran, ” tutur Salim Darmawan , Jumat, (20/05/2022).

Salim juga mengungkapkan penurunan harga juga terjadi pada harga sapi hidup. ” Untuk sapi hidup cenderung turun. Begitu juga dengan daging ayam, Kemarin lebaran sempat tembus Rp 40 ribu, sekarang Rp 30 ribu, ” ungkapnya lagi.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close