OLAHRAGA

Mulai Latihan Bersama, Skuad Persik Kediri Bakal Mulai Jalani Pemusatan Latihan

satuwarta.id – Skuad Persik Kediri mulai berkumpul kembali untuk melangsungkan latihan bersama. Dalam 2 hari terakhir, diawasi langsung Pelatih Javier Roca para pemain baru dan pemain lama berlatih di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Latihan ini sekaligus menjadi latihan pemanasan sebelum Persik Kediri melakukan training center mulai tanggal 26 Mei nanti.

” Sambil menunggu rencana dua tempat, yakni Jakarta atau Solo. Tapi belum pasti. Training center sampai kita tunggu jadwal pra-musim itu mau dimainkan tanggal berapa dan di mana, ” ujar Pelatih Persik Javier Roca.

Pelatih asal Chile itu mengungkapkan training center atau pemusatan latihan dilakukan di luar Kediri karena alasan lapangan. Stadion Brawijaya dalam waktu dekat akan direnovasi, sementara tidak ada lapangan latihan yang layak untuk dipakai skuad Persik Kediri.

”  Lapangan latihan belum ready.  Stadion kita  enggak bisa pakai jadi kita mau latihan di mana. Jadi harus cari tempat di mana ada lapangan yang tersedia untuk bisa dipakai pagi sore. Pilihan utama ada di dua kota itu, ” ujar Roca lagi.

Pelatih yang mulai menangani Persik Kediri di pertengahan musim lalu itu, menambahkan faktor lapangan sangat penting, dikhawatirkan jika lapangan tidak memadai bisa berdampak pada kenyamanan dan keselamatan pemain yang pada akhirnya membuat permainan berantakan.

” Semua minta kita main atraktif satu dua sentuhan tapi kalau lapangan enggak memadai, ada seribu lubang ya susah juga kan? Jadi kita kasih waktu juga yang kerjain lapangan Stadion dan semua itu tidak diganggu, Kita bisa latihan di luar sementara. Habis itu balik dengan kondisi yang lapangan sudah lebih bagus, ”  tegas Roca.

Roca menegaskan training center murni karena masih lapangan, bukan karena lainnya. Menurutnya jika stadion tidak direnovasi dan di Kediri ada lapangan yang layak untuk latihan, skuad Persik tidak perlu melakukan TC ke luar kota.

” Kalau memang kita di sini kita punya sudah enggak harus direnovasi, minimal ada dua lapangan sama stadion ya kita enggak usah ke mana-mana, ” pungkas Roca.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close