OLAHRAGA

Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat 2022 Jatim, Kab Kediri Catatkan Rekor

satuwarta.id – Kabupaten Kediri menjadi yang terbaik di ajang Kejurprov Tarung Derajat 2022 Jawa Timur. Tampil sebagai juara umum dengan raihan 6 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu, Kabupaten Kediri juga menorehkan catatan emas sebagai tuan rumah pertama yang menjadi juara umum dalam Kejurprov Tarung Derajat Jatim.

“Kita memecahkan rekor. Sebelumnya tuan rumah tidak ada yang juara umum, bahkan kadang juara 3 atau lainnya. Tapi alhamdulillah untuk Kabupaten Kediri di Kejurprov ini ternyata kita bisa mampu untuk menjadi juara umum, ” tukas Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Kediri Suhardi, Minggu, (15/05/2022).

Medali didapat dari kelas seni dan kelas tarung putra. Perolehan ini melebihi ekspektasi atau target sebelumnya.

“Sebenarnya kita hanya mematok 5 emas. Dari kelas seni gerak tadinya hanya diperkirakan 1 atau 2 emas, ternyata dapat 3. Sementara dari kelas tarung, emas ada yang didapat dengan kemenangan KO, ” tutur Nurhadi lagi

Sukses juara umum Kabupaten Kediri disusul oleh Kabupaten Lamongan sebagai Juara Umum 2 dengan 3 emas – 5 Perunggu, dan Juara Umum 3 diraih Kota Kediri dengan 2 emas – 4 perak – 5 perunggu.

Kejurprov ini sendiri jadi bagian dari pencarian bibit-bibit baru atlet Tarung Derajat Jatim terutama menjelang perhelatan Porprov nanti.  Selain Porprov, Tarung Derajat juga akan dilombakan di  pekan olahraga pelajar nasional dan pekan olahraga mahasiswa nasional mendatang.

“Tentunya hasil dari kejurprov ini,  khususnya sebagai maping awal, untuk tolak ukur kita mencari kader-kader terbaik dan kita targetkan menjadi prestasi di tingkat nasional, mewakili Jawa Timur, ” ujar Muhammad Muksin, Ketua 2 bidang organisasi umum dan prestasi Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim.

Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2022 berlangsung 13-15 Mei 2022 di Gedung Serba Guna PCNU, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Kejurprov diikuti 147 atlet dari 22 kota/kabupaten di Jawa Timur. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close