PENDIDIKAN

Akselerasi Pembangunan Berdampak Positif Bagi Pendidikan

satuwarta.id – Investasi pendidikan adalah investasi terbaik. Hal ini selaras dengan repositioning Kota Kediri yakni kota pendidikan. Untuk mendukung hal tersebut terus dilakukan percepatan pendidikan di Kota Kediri.

Seperti pada hari Kamis, (12/5) Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meletakkan batu pertama untuk pembangunan gedung kuliah III Universitas Brawijaya (UB) Kediri. Tak hanya membangun gedung kuliah III, UB juga membangun Masjid Al Qawariyyin dan meresmikan jalur lingkar kampus UB Kediri. Hal ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan setelah Pemerintah Kota Kediri membangun gedung I, UB terus melakukan percepatan pembangunan. Percepatan ini tentu membawa dampak positif bagi pendidikan di Kota Kediri. Sebab pendidikan di Kota Kediri ini banyak diminati.

“Dengan adanya tol saya yakin perkembangan Kota Kediri dan UB akan semakin lebih cepat lagi. Saya harap UB ini bisa lebih maju lagi dan pembangunannya lebih masif lagi. Kita juga harus adaptif karena dunia berputar begitu cepat. Banyak ilmu baru yang dibutuhkan untuk berkompetisi di dunia ini,” tuturnya.

Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani mengatakan pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gedung kuliah di Kampus UB Kediri. Persiapan terus dilakukan untuk mengembangkan UB Kediri. Sebab pengembangan UB Kediri harus cepat dan menyesuaikan perkembangan.

“Jadi kita siapkan sebagai pusat Universitas Brawijaya di Kediri untuk Indonesia. Ke depan kita siapkan apapun program studinya. Kita tidak akan lagi lari tapi terbang karena persaingan cepat luar biasa,” ujarnya. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close