News Feed

Warga Lega Bisa Kembali Sholat Ied Berjamaah

satuwarta.id – 2 Tahun terakhir dengan dampak pandemi covid-19 yang masih mengkhawatirkan, Masjid Agung Kota Kediri tidak menggelar sholat idul fitri berjamaah. Kegiatan sholat idul fitri berjamaah baru bisa kembali dilaksanakan, Senin, (02/05/2022), seiring dengan melandainya pandemi covid-19 di kota Kediri.

Sejak pukul 6 pagi sudah terlihat memadati pelataran halaman Masjid Agung Kota Kediri ,jalanan depan masjid, serta meluber hingga Alun-Alun Kota Kediri.

Usai sholat, tampak suka cita terlihat dari umat muslim yang mengikuti sholat idul fitri. Salah satu warga kota Kediri, Vandisa mengaku merasa lega dan senang bisa kembali menjalankan ibadah sholat idul fitri di Masjid Agung Kota Kediri. ” Alhamdulilah lebih senang. Sudah 2 tahun tidak sholat ied, kangen. Kalau tidak di Masjid Agung, sholat ied dirumah, terawih juga dirumah. Sekarang sudah diperbolehkan lega rasanya, ” ujar Verdisa, warga Singonegaran ditemui usai pelaksanaan sholat idul fitri, Senin, (02/05/2022).

Jalannya sholat idul fitri sendiri turut dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan. Setiap peserta sholat diwajibkan selalu memakai masker, sementara yang tidak terlihat memakai, dihimbau dan diberi masker oleh petugas. Meski harus memakai masker, umat muslim tetap khusyuk menjalankan sholat. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close