BERITA PILIHANNEWSWISATA

Libur Lebaran, Wisata Gunung Kelud-Wilis Diprediksi Diserbu Wisatawan

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyebut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah sebagai ajang meluapkan rindu hingga pemulihan ekonomi. Terlebih pariwisata di Kabupaten Kediri. Dia mengatakan, selama libur lebaran tahun ini destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten akan di buka.

Dua destinasi wisata yang diprediksi akan ramai kunjungan adalah wisata Gunung Kelud dan Wilis. Kedua destinasi unggulan Kabupaten Kediri ini menurutnya sebelum pandemi selalu dipenuhi oleh wisatawan saat libur lebaran.

“Dengan suguhan keindahan dan keasrian dua gunung ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang datang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Adi Suwignyo menjelaskan, meski destinasi wisata di Kabupaten Kediri dibuka namun wisatawan yang masuk harus menunjukkan bukti vaksinasi.

Diprediksi, jumlah pengunjung di tiap destinasi baik itu Gunung Kelud dan Wilis akan mencapai 3500 pengunjung per hari. Untuk mengurai membludaknya jumlah pengunjung menurut Wignyo beberapa tempat wisata lain tetap akan di buka, seperti Simpang Lima Gumul.

“Untuk mengurai pengunjung agar tidak terjadi kepadatan bahkan kerumunan, Simpang Lima Gumul dibuka hingga Rabu (4/5/2022) mendatang,” terangnya.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close