HUKUM & KRIMINAL

Ledakan Mercon di Kediri Hancurkan 1 Rumah – Lukai 5 Orang, 1 Orang Diamankan

satuwarta.id – Ledakan mercon atau petasan masih  menghantui kabupaten Kediri. Usai puluhan orang diamankan terkait kepemilikan bahan baku mercon, peristiwa mercon meledak terjadi di Dusun Balongcino Desa Blaru Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, Jumat malam (29/4/2022).

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan TKP berada di rumah seorang warga bernama Bowo. Akibat ledakan itu lima orang mengalami luka bakar berat dan ringan.

Sementara itu, dinding rumah hancur, menyisakan tiang penyangga. Batu bata  hingga kaca rumah juga ikut berserakan.

“Rumah yang hancur ini juga merupakan tempat untuk meracik petasan yang akan digunakan warga untuk menyambut lebaran,”ujar AKBP Agung Setyo Nugroho.

Sementara itu dari olah TKP yang dilakukan tim Polda Jatim pada Sabtu, (30/04/2022), terungkap salah satu korban yang berinisial F merupakan pemilik bahan petasan yang meledak. Sementara rumah itu sendiri adalah tempat perakitan petasan.

“ Satu orang telah diamankan berinisial F. Yang bersangkutan memperkerjakan  empat korban lain untuk meracik dan merakit petasan,,” ungkap Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto. Ia juga mengatakan kasus ini terus  dikembangkan dan di back up langsung dari direktorat kriminal umum Polda Jatim.

Sedangkan Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Sodiq Pratomo menuturkan dari hasil oleh TKP pemicu ledakan diduga berasal dari aliran listrik.

“ Terdapat ledakan dengan diameter 90 cm dan kedalaman 8 cm. Kemungkinan pemicu peledak dari listrik, karena fitting lampu yang ada di dekat sumber ledakan rusak,” ungkapnya.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close