HUKUM & KRIMINAL

Sambangi Mbah Poninten Emak-Emak Pemberani dan Jenguk Korban Ledakan Petasan

satuwarta.id – Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Waka Polres Kediri Kompol Hendry Ibnu Indarto mendatangi rumah Mbah Poninten Rabu (27/4/2022)., Kedatangan Kapolres Kediri ini untuk memberikan apresiasi kepada lansia berusia 62 tahun warga Dusun Bogangin Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Karena aksinya Mbah Poninten ini berani melawan jambret yang hendak merampas kalung miliknya pada Selasa (19/4/2022) lalu. “Kami memberi apresiasi kepada beliau atas keberaniannya melawan jambret yang menimpa dirinya,” ujar Kapolres Kediri AKBP Agung.

Apresiasi yang berupa bingkisan lebaran dan sejumlah uang itu diserahkan langsung Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho. Agung mengapresiasi keberanian Mbah Poninten, terutama saat menarik kalung dari tangan pelaku. “Saat melawan itu, dia reflek katanya,” imbuh AKBP Agung.

Agung berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada dimanapun dan kapanpun. Pihaknya juga akan mengerahkan para personil kepolisian untuk ditempatkan di wilayah yang rawan aksi kejahatan. “Untuk pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Pagu, dan kami pastikan untuk wilayah Kabupaten Kediri akan kondusif dan aman,” pungkas Kapolres Kediri.

Selain Mbah Poninten, sebelumnya Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menjenguk langsung korban letusan petasan, DAM (9), asal Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri di RSUD Simpang Lima Gumul (SLG), Selasa (26/4/2022).

Kedatangan Kapolres Kediri ini untuk memberikan motivasi dan bantuan kepada keluarga korban. Selain itu, ia juga memastikan kondisi korban selama mendapatkan perawatan di rumah sakit. “Alhamdulillah kondisinya korban saat ini sudah mulai membaik,” katanya.

Kapolres Kediri menyampaikan seluruh orang tua agar melakukan pengawasan terhadap anaknya, apalagi saat ini menjelang lebaran yang diharapkan masyarakat Kabupaten Kediri tidak ada yang membuat atau menyimpan petasan sehingga tidak ada lagi yang menjadi korban petasan. “Jangan sampai nanti ada korban berikutnya dan alhamdulillah untuk pelakunya sudah kita amankan,” ungkapnya.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close