BISNIS

Kawal Peredaran Migor Curah Subsidi Lewat Aplikasi Khusus

satuwarta.id – Untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah, pedagang pasar wajib mengakses aplikasi Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH). Hal itu merupakan langkah antisipatif menghadapi kenaikan permintaan menuju lebaran, serta memastikan migor curah subsidi terdistribusikan.

“Kami akan menggunakan aplikasi digital SIMIRAH yang dapat melacak aliran minyak goreng curah sejak kami distribusikan ini sampai ke tangan pembeli,” jelas Tanto Wijohari, Kepala Disperdagin Kota Kediri.

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri kembali lakukan dropping enam ton minyak goreng curah di Pasar Pahing Kota Kediri, Rabu (27/4). Hal tersebut dilakukan guna mencukupi permintaan pasar tradisional dan memastikan ketersediaan pasokan minyak goreng aman.

Kegiatan ini terselenggara melalui kerjasama Disperdagin Kota Kediri dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Madiun selaku distributor minyak goreng curah. Ini merupakan kali ketiga setelah dropping pertama pada tanggal 9 Maret dan 22 April silam.

“Dalam sistem distribusi minyak goreng hari ini kami bagi ada sepuluh kelompok. Masing-masih kelompok jatahnya 600 kg minyak goreng curah. Nanti koordinator kelompok bisa membagi ke anggota kelompoknya dalam hal ini pedagang minyak goreng curah di Pasar Pahing dan Pasar Bandar, terang Tanto.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close