News Feed

Kembali Raih WTP Delapan Tahun Beruntun

satuwarta.id – Kota Kediri kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Opini WTP ini diraih Pemerintah Kota Kediri selama delapan tahun beruntun. Kepala Kantor BPK Perwakilan Provinsi memberikan apresiasi kepada daerah-daerah yang berhasil mempertahankan opini WTP.

Apalagi tidak mudah untuk mempertahankan opini WTP ini. Pemeriksaan laporan keuangan ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. Saya harap dari hasil pemeriksaan yang diberikan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan,” ungkapnya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sendiri didampingi Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dari Kepala Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono, Selasa (26/4) di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota menambahkan paling penting bagaimana pemerintah harus menggunakan uang negara dengan sebaik-baiknya. Dikelola dengan transparan dan akuntabel serta memastikan anggaran yang dibelanjakan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Mudah-mudahan kita bisa terus memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dari setiap APBD yang kita keluarkan. Khususnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kediri,” imbuhnya. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close