HUKUM & KRIMINAL

20 Orang Diamankan – 43 Kg Serbuk Petasan Disita

satuwarta.id – Polres Kediri meringkus 20 orang terkait kepemilikan bahan peledak atau petasan.  Dari 20 orang itu, 5 diantaranya masih dibawah umur. 

Para tersangka diamankan dari 13 TKP yang tersebar di seluruh Kabupaten Kediri. Termasuk terkait ledakan petasan yang mengakibatkan seorang bocah berusia 9 tahun, warga Ngadiluwih mengalami luka parah di tangan beberapa waktu lalu.

“Di seluruh wilayah Kabupaten Kediri pada bulan April ada 15 laporan, untuk tersangka ada 20 orang, terdiri dari dewasa dan dibawah umur,” tukas Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho saat konferensi pers di Mapolres Kediri, Selasa (26/4/2022) sore.

Total barang bukti yang diamankan terdiri dari 43 kg serbuk petasan, 32 pak petasan, 28 petasan separuh jadi, puluhan selosong petasan berbagai ukuran, semen, bubuk alumunium, belerang,  sumbu petasan, pipa paralon dan besi, lem rajawali, serta semen.

Para tersangka dikenakan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat RI NO 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. “ Masyarakat dihimbau agar tidak membuat maupun menggunakan petasan,” pungkas Kapolres.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close