TEKNOLOGI

Usung Layar 14,6 Inch, Pengguna Bisa Multitasking Hingga 3 Aplikasi

satuwarta.id – Sejak kemunculannya smartphone dan tablet terus berevolusi. Untuk smartphone dari layar cuma 3 atau 4 inch kini tengah berubah menjadi 5-6 inch. Begitu juga dengan tablet. Sebelumnya kebanyakan tablet berukuran 7-8 inch. Dengan seiring dengan kebutuhan dan juga perkembangan teknologi, tablet kini banyak yang berukuran 10-12 inch. Samsung bahkan beberapa waktu lalu memperkenalkan Galaxy Tab S8 Ultra, dengan lebar layar 14,6 inch.

“Mendukung pengalaman streaming dan video call yang lebih nyaman dan memuaskan, Samsung menghadirkan dengan inovasi layar luas 14,6 inci Super AMOLED untuk berbagai kebutuhan pengguna pada masa kini, mulai dari panggilan video untuk bekerja maupun terhubung dengan keluarga dan teman,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia. Galaxy Tab S8 Ultra 5G dibandrol pada harga Rp19,9 Jutaan

Apa saja pengalaman yang bisa dilakukan di sebuah tablet dengan layar 14, 6 inch?

1 Streaming dan Gaming Lebih menyenangkan

Galaxy Tab S8 Ultra hadir dengan ukuran layar 14,6 inci, bezel tipis 6,3mm, serta aspect ratio 16:10, kombinasi ini melahirkan layar besar dengan tampilan yang sinematik dan imersif. Menonton serial Netflix terbaru atau mabar game online dengan teman-teman menjadi semakin menyenangkan.

Layar Super AMOLED juga menghasilkan visual yang tajam dan tetap nyaman ditonton walau sedang berada di lokasi outdoor. Kapasitas storagenya 256GB dan dapat ditambah microSD card hingga 1TB, mampu menyimpan ratusan episode serial maupun film favorit. Dengan baterai terbesar di jajaran Galaxy Tab yaitu 11.200mAh, Galaxy Tab S8 Ultra pun mampu memutar video hingga mencapai 14 jam.

  1. Multi-tasking Hingga 3 Aplikasi Makin Nyaman

Banyak perangkat sudah mendukung multi-tasking. Tapi dengan layar yang lebih luas di Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, multi-tasking jelas menjadi lebih nyaman. Membagi layar menjadi dua bahkan tiga window sekalipun, semua konten dapat dilihat dengan nyaman. Contohnya saat mengikuti kelas atau kursus online. Anda dapat mengikuti kelas di sisi kiri, dan mencatat menggunakan S Pen di sisi kanan.

Pengguna Samsung Galaxy Tab S8 Ultra kini memiliki kebebasan yang lebih besar untuk mengatur layout pada multi-active window di layar tablet. Anda bebas membuka beberapa window secara side-by-side dan mengatur ukuran window, atau mempertahankan satu window yang floating di atas lay-out split screen. Saat ini tersedia sudah empat pilihan layout, dari sebelumnya hanya dua.

3 Kanvas Digital Lebih Luas

Dengan layar yang luas, Galaxy Tab S8 Ultra adalah kanvas digital yang memberikan Anda ruang kreatif yang lebih luas dan semakin tak terbatas, dilengkapi hardware dan software yang akan memberikan peluang menuangkan gagasan kreatif. Dalam kotak pembelian turut disediakan S Pen dengan latensi rendah 2,8ms dan pressure sensitivity 4.096 level. Menulis dan menggambar akan semakin mendekati pengalaman atau sensasi menulis menggunakan pena atau melukis dengan kuas.

  1. Video Call Dengan Visual Jernih

Dengan kamera depan ganda 12MP (wide dan ultra-wide) yang dibawanya, Galaxy Tab S8 Ultra punya kemampuan menghadirkan sudut pandang sampai 120 derajat. Fitur Auto-framing secara otomatis membuat pengguna tetap ada di tengah dan fokus ke kamera selama video call berlangsung, termasuk saat pengguna menggeser tempat duduk. Fitur ini juga mampu melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close