HUKUM & KRIMINALNews Feed

Serahkan Apresiasi Untuk Nenek Pemberani di Kediri, Seorang Diri Gagalkan Aksi Jambret

satuwarta.id – Keberanian Mbah Poninten (62), melawan jambret yang hendak membawa kabur kalung miliknya beberapa waktu lalu menjadi perhatian Polsek Pagu, Kabupaten Kediri. Keberanian Mbah Poninten, bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk berani melawan tindakan kejahatan.

” (Mbah Poninten) bisa menjadi contoh, inspirasi bagi masyarakat yang lain. Artinya jangan takut untuk melawan semua tindak kejahatan. Jadi misalkan di lingkungan sekitar kita ada kegiatan pelanggaran hukum atau kejahatan mungkin bisa dilaporkan kepada kami termasuk yang sekarang lagi kita antisipasi, petasan. Mungkin barangkali ada yang tahu siapa pembuat atau pengguna silakan laporkan kepada kami, ” ujar Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto.

Hal itu diungkapkan AKP Agus Sudarjanto, Senin, (25/04/2022) saat bersama Bhayangkari dan jajaran Polsek Pagu menyerahkan apresiasi kepada Mba Poninten di kediamannya Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. ” Tadi ada sembako, dan sedikit uang, semoga bermanfaat, ” tutur AKP Agus.

Kapolsek Pagu juga menyebut sosok Mbah Poninten bisa disebut sebagai contoh Kartini, yang meski sudah berusia lanjut tetap berani melawan kejahatan. ” Saya salut dan bangga, ” tegas Kapolsek Pagu.

Mbah Poninten sendiri saat ditemui, tampak sumringah serta senang mendapat kunjungan dan apresiasi dari jajaran Polsek Pagu. Mbah Poninten mengungkapkan keberhasilannya menggagalkan aksi jambret itu sendiri berawal dari kewaspadaan dirinya yang curiga dengan tawaran jambret.

Dalam aksinya jambret itu memang menawarkan cakar ayam kepada Mbah Poninten. ” Terimakasih kepada Polsek Pagu, saya tidak bisa membalas Gusti Allah yang membalas. Ini akan saya gunakan untuk keperluan hari raya nanti, ” tutur Mbah Poninten.

Sementara itu bertepatan dengan momen hari raya, Kapolsek Pagu juga mengingatkan untuk tidak memakai perhiasan yang terlalu mencolok dan selalu menjaga prokes.

” Perhiasan, jangan sampai berlebihan. Karena kita ingin mudik sehat dan aman. Prokes juga harus sesuai persyaratan dari pemerintah Itu yang tidak kalah penting dari. Keamanan, kenyamanan, kesehatan juga harus kita perhatikan, ” pungkas Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close