News FeedPENDIDIKAN

Kembangkan Program STIR, Ciptakan Ekosistem Pendidikan Lebih Baik

satuwarta.id – Pemerintah Kota Kediri menjalin kerjasama dengan Yayasan Bhakti Pendidikan Unggul (YBPU), untuk mengembangkan pendidikan yang ada di Kota Kediri. Penandatanganan kerjasama antara Wali Kota, Dinas Pendidikan Kota Kediri dengan YPBU melalui program School and Teachers Inovating for Result (STIR).

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menuturkan pembelajaran saat ini harus diwarnai dengan pemberian pujian dan reward atas pencapaian peserta didik. Selain iu tenaga pendidik juga harus mengenal karakter dan pola pikir dari peserta didik. Tahapan ini dapat dicapai dengan program STIR ini.

Dari program ini tenaga pendidik diajak untuk meningkatkan motivasi instrinsik. Agar nantinya tercipat lingkungan yang tepat bagi anak-anak. “Saya harap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang signifikan pada perkembangan pendidikan. Sehingga tercipta ekosistem pendidikan yang lebih baik lagi. Serta pendidik memiliki update dan upgrade sistem pembelajaran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan di YBPU Dian Anis Purbasari mengungkapkan program STIR ini diharapkan mampu memunculkan rasa suka untuk belajar bagi anak-anak, lalu timbul rasa keingin tahuan. Sementara untuk pendidik program ini akan dapat mengubah mindset pendidik untuk selalu maju dan terdepan.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Wali Kota Kediri dan jajarannya yang telah menyambut baik kami. Dimana kami memiliki visi yang sama terhadap pengembangan sumber daya manusia. Semoga program ini dapat berjalan dengan baik di Kota Kediri,” ungkapnya.

Kerjasama melalui program STIR ini disambut baik oleh Dewan Pendidikan Kota Kediri yang merupakan mitra dari Pemerintah Kota Kediri. Ketua Dewan Pendidikan periode 2022-2027 Dyah Aziastuti mengatakan program ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas SDM pendidikan yaitu pengawas, kepala sekolah dan guru.

Dimana program STIR ini juga membantu menciptakan ekosistem yang lebih baik melalui update dan upgrade sistem pengajaran sehingga diharapkan kemampuan dan kompetensi pendidik lebih meningkatkan.

” Harapannya guru-guru menjadi lebih profesional mampu mendidik siswa melalui pembelajaran paradigma baru, pembelajaran diferensiasi, pembelajaran berbasis projek, dan pembelajaran yang mengedepankan karakter. Agar mewujudkan profil pelajar Pancasila dan menguasai IT,” terangnya. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close