News Feed

Harmoni Ramadan Fest 2022 Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi

satuwarta.id – Pandemi covid-19 yang telah berlangsung 2 tahun mengakibatkan perekonomian melambat. Sehingga perlu upaya untuk kembali mendongkrak perekonomian di Kota Kediri. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Sabtu, (23/04/2022) membuka secara langsung Harmoni Ramadhan Fest 2022bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri M. Choirur Rofiq, bertempat di Halaman Balai Kota Kediri.

Harmoni Ramadan Fest 2022 mengambil tema Bangkit Bersama Pulihkan Ekonomi Rakyat. Di kesempatan ini, Abdullah Abu Bakar juga mengatakan bahwaHarmoni Ramadan Fest 2022 diselenggarakan untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Kota Kediri dan juga mengajarkan kepada masyarakat untuk melakukan transaksi secara non tunai

“Alhamdulillah akhirnya hari ini Pemerintah Kota Kediri dan Bank Indonesia bisa mengadakan acara offline untuk mendongkrak perekonomian yang ada di Kota Kediri. Kami masih bergerak kompak dengan masyarakat walaupun tertatih-tatih perekonomiannya melambat tapi insyaAllah setelah acara ini mudah-mudahan akan banyak acara yang insyaAllah bisa mendongkrak perekonomian di Kota Kediri,” Harap Wali Kota Kediri.

Sementara itu, M. Choirur Rofiq Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri berharap masyarakat Kota Kediri senantiasa dalam melakukan transaksi belanja ataupun pembayaran dengan menggunakan QRIS. Karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan QRIS ini. Seperti tidak perlu repot membawa uang, lalu bagi penjual tidak perlu menyediakan uang kembalian. Tak hanya itu, tidak perlu takut mendapatkan uang palsu, karena pembayaran non tunai.

“Kota Kediri berada di level 1 PPKM, ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Kota Kediri untuk bangkit kembali melakukan kegiatan yang lebih baik lagi, untuk mempromosikan produk-produk sehingga nanti produk UMKM Kota Kediri semakin dikenal. Harapan kami warga Kediri juga berbelanja produk-produk UMKM Kota Kediri,” terang Kepala KpwBI Kediri Choirur Rofiq. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close