HUKUM & KRIMINAL

Terbuai Arisan Online, Rp 2,5 M Melayang Tanpa Kabar

satuwarta.id – Kemajuan teknologi memungkinkan banyak hal dilakukan jarak jauh, tanpa harus bertatap muka. Tidak terkecuali untuk urusan arisan.

Namun akibat terbujuk arisan online, bukannya mendapat untung ibu-ibu asal Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri justru terancam kehilangan uang dalam jumlah yang tidak sedikit.

Salah satu peserta arisan, An mengungkapkan arisan online yang diikuti bersama sejumlah rekannya itu setorannya sebesar Rp Rp 26,9 juta. “Kerugian all member 2,5 milyar, dari 80-an member,” ungkap An (nama samaran)

Ibu satu anak itu mengungkapkan arisan online dengan inisial “Be” itu menjanjikan keuntungan tinggi dalam periode yang terbilang singkat yakni dalam 12 hari.

“Kita itu modal 3 juta itu baliknya bersih per 24 hari Rp 4,6 juta, jadi untung dari 24 hari itu 1,6 dari modal,” tuturnya.

Ia juga menambahkan dalam satu room terdapat pembagian peran yakni, owner, admin, slot 1 sebagai peminjam, dan slot 2 & 3 sebagai investor.

An menuturkan arisan ini mulai bermasalah pada 19 November 2021, saat owner tidak bisa dihubungi dan tidak ada uang yang keluar.

Belakangan diketahui slot 1 yang seharusnya sebagai peminjam uang, ternyata adalah si owne dengan memakai nama orang lain.
“Ini tafsiran sementara Rp 2,5 miliar dan kemungkinan bertambah, ” tukas An.

Sejumlah member telah melaporkan masalah ini ke Polres Kediri. Laporan tersebut mengerucut ke dugaan penipuan. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close