News Feed

Nuzulul Qur’an, Mas Dhito Ajak Pejabat Bayar Zakat ke Baznas

satuwarta.id – Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak semua jajaran pemerintahan Kabupaten Kediri sampai kepala desa untuk bisa menunaikan membayar zakat melalui QRIS di Baznas Kabupaten Kediri.

Wujud ajakan tersebut diawali Mas Dhito sebutan akrab bupati muda itu dengan menyerahkan barcode QRIS Bank Jatim kepada Ketua Baznas Kabupaten Kediri di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kamis (21/4/2022) malam.

“Saya berharap dengan silaturahmi ini, saya mau mengingatkan kepada bapak ibu kepala dinas, bapak ibu camat, bapak ibu kepala desa untuk dapat melaksanakan zakat fitrah dan mal agar rangkaian ibadahnya menjadi lebih sempurna,” kata Mas Dhito.

Menindaklanjuti surat dari Ketua Baznas tentang pendataan zakat fitrah, Mas Dhito meminta kepada camat dan kepala desa untuk mendata perolehan zakat fitrah dari masjid wilayah masing-masing. Adapun data perolehan dikirim ke Kantor Baznas Kabupaten Kediri.

“Sebenarnya kenapa harus berzakat dimasukkan ke Baznas, karena dana zakat ini supaya dikelola dengan baik, dan diterima oleh warga yang memang betul membutuhkan” ungkapnya.

Di penghujung sambutannya, Mas Dhito membacakan pantun ajakan untuk berzakat. Bunyi pantun itu Ikan tuna ikan sepat, jangan lupa bayar zakat. Pohon sawo pohon alpukat,meski jomblo tetap zakat.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an itu, menghadirkan penceramah KH Anwar Zahid dari Bojonegoro. Mendengar pantun Mas Dhito, dai kondang itu pun membalas pantun Mas Dhito dengan pujian.”Buah duren buah alpukat, bupatinya keren prestasinya hebat,” puisi balasan KH Anwar Zahid. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close