News Feed

66 UMKM Kab Kediri Terima Bantuan Peralatan Pengembangan Usaha

satuwarta.id – Sebanyak 66 UMKM di Kabupaten Kediri, mendapat bantuan peralatan untuk meningkatkan kapasitas usahanya. Bantuan peralatan yang berasal dari CSR BUMD Kabupaten Kediri itu diserahkan langsung Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Rabu, (20/04/2022) di Pendopo Panjalu Jayati.

Menurut Bupati muda yang akrab disapa Mas Dhito, bantuan peralatan UMKM ini kedepan masih akan dilakukan bekerja sama dengan pihak-pihak yang lain.

“Tentunya BUMD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat. Kita salurkan kurang lebih ada 66 penerima bantuan alat untuk pelaku UMKM. Jadi, memang masih ada beberapa kekurangan. Ini nanti tentunya kita akan carikan lagi dengan CSR dari perusahaan swasta, ” ujar Mas Dhito.

Sementara itu menurut plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopusmik) Kabupaten Kediri, Mamiek Amiyati bantuan terdiri alat dagang dan juga alat bantu produksi seperti gerobak, penggilingan, oven dan juga sealer.

Mamiek juga mengatakan, bantuan diberikan secara bebas tidak tidak terbatas pada produk UMKM tertentu. “Tidak ada mayoritas UMKM, 66 bantuan alat ini untuk berbagai UMKM,” katanya.

Bantuan alat ini, kata Mamiek, untuk mendorong pelaku UMKM untuk berkembang. Terlebih, momentum menjelang lebaran kali ini tidak adanya pembatasan yang berdampak positif dengan meningkatnya penjualan UMKM yang harus diimbangi dengan peningkatan produktivitas dan penjualan.

“Dimana 2 tahun mereka amat sangat terpuruk. Lalu sekarang PPKM sudah longgar, orderan juga banyak adanya bantuan alat sangat membantu UMKM, ” tukas Mamiek. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close