News FeedOLAHRAGA

Tak Mau Ulangi Kesalahan, Utamakan Berburu Pemain-Pelatih Asli Kediri

satuwarta.id – Persedikab Kabupaten Kediri membuat kejutan. beberapa waktu lalu, tim berjuluk Bledug Kelud itu memperkenalkan 2 pemain baru, yakni Eka Sama dan Galih Febrian.

Sama-sama pernah berbaju Persik Kediri, keduanya didatangkan lebih awal sebagai bagian untuk pembenahan tim setelah kandas di 16 Besar Liga 3 Jatim musim lalu.

Galih dan Eka dipastikan bukan pemain asli Kediri terakhir yang akan didatangkan Persedikab. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, yang juga ketua umum Persedikab menegaskan perburuan pemain memang difokuskan pada para pemain asli Kediri. Termasuk untuk pelatih.

” Mayoritas 50 persen kita sedang negosiasi dengan pemain yang asli Kediri. Baik di Liga 1, Liga 2, termasuk pelatih kita juga sedang diskusi dengan beberapa pelatih memang asli dari Kediri, ” tutur Hanindhito Himawan Pramana, Senin, (18/04/2022).

Pria yang akrab disapa Mas Dhito itu  menambahkan belajar dari musim lalu, musim depan skuad Persedikab bakal lebih banyak diisi putra-putra daerah.

” Terus terang saya akui ada sedikit kesalahan tapi bukan kesalahan yang krusial. Musim lalu mayoritas berbanding antara 50-40 persen anak Kediri, 60 persen dari luar Kediri. Tapi musim ini kita prioritaskan kalau bisa di atas 70 persen adalah warga Kediri, ” tegas Mas Dhito.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close