News Feed

Serahkan Tali Asih, Bakesbangpol Diinstruksikan Perkuat Data Veteran

satuwarta.id – Bupati Hanindhito Himawan Pramana berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri bisa hadir ditengah kesulitan para veteran. Harapan bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu disampaikan pada acara pemberian tali asih kepada para veteran Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Ruang Pamenang, Selasa (19/4/2022)

” Yang dinikmati sekarang ini adalah hasil dari perjuangan bapak-bapak semua (para veteran). Maka dari itu saya rasa sungguh tidak elok, sungguh tidak pantas kalau yang sekarang menikmati itu tidak tahu bagaimana caranya berterima kasih,” kata Mas Dhito.

Mas DHito meminta komunikasi yang telah terjalin antara Pemkab Kediri dengan LVRI tidak terputus. Artinya, setelah pemberian tali asih itu, diharapkan Pemkab tetap bisa hadir untuk membantu kesulitan para veteran.

“Pada prinsipnya saya ingin bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri itu hadir di tengah-tengah kesulitan bapak-bapak semua. Karena saya yakin pasti yang namanya berhadapan dengan pandemi, dengan kondisi seperti ini pasti sulit,” tegasnya.

Untuk dapat mengawal hal itu, Mas Dhito meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) untuk mendata para veteran di Kabupaten Kediri. Pihaknya pun berharap para veteran bisa menyampaikan kesulitan yang dialami untuk dibantu.

Apa yang disampaikan Mas Dhito itu pun langsung disambut tepuk tangan para veteran. Sumadi, salah seorang veteran yang pernah berjuang di Timor Timur mengaku berterimakasih kepada Pemkab Kediri yang telah memberi perhatian kepada LVRI.”Terimakasih kepada bupati (Mas Dhito) karena telah memberi perhatian kepada veteran,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pemberian tali asih diberikan Pemkab Kediri kepada 239 veteran di Kabupaten Kediri. Dari jumlah itu, 15 veteran secara simbolis menerima tali asih langsung dari Mas Dhito, sedang lainnya penyerahan tali asih dilakukan di kecamatan. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close