News FeedOLAHRAGA

Kehadiran Putra Daerah Motivasi Bibit-Bibit Regenerasi

satuwarta.id – Persedikab tengah fokus berburu pemain asli Kediri atau putra daerah. 2 pemain telah didapatkan, yakni Galih Febrian dan Eka Sama Adi.

Eka Sama Adi musim lalu berbaju Persik Kediri, sementara Galih Febrian pernah menyandang status sebagai pemain terbaik Liga 3 musim 2018 saat membawa Persik Kediri juara Liga 3.

Pemilihan putra-putra daerah ini bukan tanpa alasan. Selain kualitas, regenerasi pemain juga menjadi bahan pertimbangan. Hal itu demi kemajuan prestasi sepakbola Kabupaten Kediri.

” Untuk mengembangkan sepak bola di Kabupaten Kediri, regenerasi ini harus terjadi.  SSB yang ada di kabupaten ini kurang lebih ada 80 sekian SSB, ” tegas Bupati Kediri sekaligus Ketua Umum Persedikab Hanindhito Himawan Pramana,Senin, (18/09/2022).

Dengan potensi dan kualitas putra daerah yang tak kalah jika dibandingkan dengan daerah lain, kehadiran mereka juga bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain muda dan anak-anak yang tengah menempa bakat sepakbola di SSB.

” Kalau enggak dari asli anak Kediri sendiri maka teman-teman kita adik-adik kita yang ada di SSB ini harapannya pasti akan pupus, “tambah Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close