HUKUM & KRIMINALNews Feed

Tak Juga Jera, Puluhan R2 Hendak Balap Liar Diamankan

satuwarta.id – Antisipasi balap liar terus digalakkan jajaran Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kediri. Sabtu malam (16/4/2022), petugas berhasil mengamankan 77 kendaraan roda dua yang tidak sesuai spektek dan akan melakukan aksi balap liar di area kawasan Simpang Lima Gumul, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Para pemuda yang balapan dan penonton langsung berhamburan melarikan diri, saat mengetahui kedatangan petugas. Bahkan ada yang masuk ke ara pesawahan di area Simpang Lima Gumul. Petugas sendiri berhasil mengamankan kendaraan sepeda motor perotolan tanpa STNK, dan knalpot brong. “Kami mengamankan kendaraan roda dua sebanyak 77 unit diberbagai titik rawan balapan liar yang ada di area kawasan SLG Kediri,”kata AKP Canggih, Minggu (17/4/2022).

Diungkapkan AKP Canggih, meski pihaknya kerap melakukan razia, para remaja masih saja melakukan balap liar yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Balap liar ini sangat meresahkan masyarakat. Ini kali kelima dilokasi itu kami tertibkan. Ada kendaraan yang diamankan tidak sesuai standar,” tegasnya.

Sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen dan tidak sesuai spektek langsung diamankan oleh anggota tim gabungan ke mapolres Kediri. “Banyak kendaraan yang kami amankan yang tidak sesuai spektek atau standard. Selain itu ada yang tidak memakai helm. Untuk memberikan efek jera, kami melakukan tindakan penilangan atas pelanggaran yang dilakukan pemilik kendaraan. “jelas AKP Canggih. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close