TEKNOLOGI

Di Kota Kediri, Warga Cek Tabungan Jimpitan Lewat Aplikasi

satuwarta.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membagikan tabungan jimpitan yang ada di RT 06 RW 02 Kelurahan Ngronggo, Jumat (15/4). Di tahun ini tabungan jimpitan yang terkumpul sebesar Rp 548.000.000.Inovasi tabungan jimpitan dari warga RT 06 RW 02 Kelurahan Ngronggo berjalan hampir 5 tahun. Transparasi menjadi kunci sukses dari tabungan jimpitan ini.

Ketua RT 06 RW 02 Kelurahan Ngronggo Edy Santosa mengatakan warga dapat melihat saldo tabungannya kapanpun dan dimanapun. Yakni melalui aplikasi berbasis android “Bank Jimpitan”. Aplikasi ini bantuan dari Dikti melalui pengabdian masyarakat PSDKU Polinema Kediri.”Tabungan jimpitan ini dimulai tahun 2017 dan mulai menggunakan aplikasi ini di tahun 2018. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore. Jadi warga bisa ngecek melalui ponselnya,” ujarnya.

Edy Santosa menambahkan setelah terkumpul tabungan jimpitan ini disimpan di bank. Lalu sebagian kecil dari tabungan jimpitan ini diambil untuk maintenance dan pembiayaan UMKM di lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini semua berjalan lancar. Warga di sini senang dengan adanya tabungan jimpitan ini. Ke depan tentu kami akan terus meningkatkan tabungan jimpitan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar transparansi tabungan jimpitan ini, Mas Abu – sapaan akrab Wali Kota menilai hasil dari hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sudah lihat aplikasinya dan cukup mudah digunakan. Melalui smartphone-nya warga bisa melihat berapa saldo dari tabungan jimpitan mereka. Inovasi tabungan jimpitan ini keren. Ditahun ini saja bisa terkumpul lebih dari 500 juta,” ungkapnya, Sabtu (16/4).by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close