OLAHRAGA

Tiba-Tiba Kenalkan 2 Pemain Baru, Persedikab Ingin Persiapan Matang

satuwarta.id – Persedikab Kabupaten Kediri membuat kejutan. Pekan ini, tim berjuluk Bledug Kelud itu memperkenalkan 2 pemain baru, yakni Eka Sama dan Galih Febrian.

Keduanya adalah putra daerah asli Kediri, yang pernah membela tim sesama Kediri, Persik Kediri. Galih bahkan merupakan pemain terbaik Liga 3 musim 2018 saat membawa Persik Kediri juara Liga 3. Sementara Eka Sama Adi musim lalu berbaju Persik Kediri di Liga 1. Dengan bergabung dengan Persedikab, Eka Sama Adi berganti status dari pemain pro ke pemain amatir.

” Ada momentum Eka Sama Adi ternyata tidak diperpanjang kontraknya oleh Persik. Karena kita ambil. Karena dia dari pemain profesional pasti dia akan diburu oleh banyak klub ambil dulu. Begitu juga dengan Galih, ” ungkap Sekretaris Umum Persedikab Abdu Firman Kelana terkait pengenalan kedua pemain baru itu.

Pengenalan keduanya sendiri sempat menghadirkan tanda tanya, mengingat putaran liga 3 dan regulasi belum juga ditetapkan. Abdu menegaskan, hal tersebut dilakukan hanya untuk satu tujuan yakni untuk lebih matang mempersiapkan tim.

” Musim kemarin kita persiapan full cuma satu bulan. Akhirnya apa yang terjadi? Putra putra terbaik daerah sudah diambil klub-klub lain. Nah, kita tidak mau kehilangan momentum seperti itu tadi. Akhirnya sudah putra daerah mana yang bisa kita ambil dulu, ” tukasnya lagi.

Abdu menegaskan, kedepan Persedikab akan lebih memaksimalkan peran putra putra terbaik daerah Kediri di lapangan hijau. 40 persen skuad Persedikab nantinya akan diisi pemain asli Kediri pilihan manajemen, sementara sisanya akan diisi para pemain pilihan pelatih. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close