WISATA

Momen Paskah, Gua Maria Lourdes Puhsarang Ramai Pengunjung

satuwarta.id – Gua Maria Lourdes Puhsarang, yang terletak di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri pada momen Paskah ramai dikunjungi umat nasrani.

Meski belum ada kegiatan ibadah massal atau prosesi jalan salib yang melibatkan banyak orang, tak menyurutkan semangat umat nasrani untuk memanjatkan doa di tempat tersebut.

Jemaat yang datang tidak hanya berasal dari Jawa Timur. Dari daftar buku tamu, terlihat jemaat datang dari kota-kota besar di pulau Jawa seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Dari pantauan, Jumat (15/04/2022) para jemaat yang kebanyakan datang dengan keluarga, tampak khusyuk berdoa bersama keluarga masing-masing. Selain di depan patung Bunda Maria, jemaat juga memanjatkan doa di setiap stasi atau pemberhentian jalan salib.

Nikolas, salah satu jemaat mengungkapkan dirinya setiap tahun ketika peringatan Paskah tiba selalu menyempatkan diri untuk berdoa di Gua Maria Puhsarang. ” Diluar itu biasanya datang untuk berdoa, saat ada kenaikan kelas, ” tutur remaja asal Pare itu.

Protokol kesehatan turut diterapkan secara ketat di Gua Maria Puhsarang. Jemaat yang berkunjung untuk berdoa diwajibkan untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak. Pekan Suci Paskah bagi umat nasrani dimulai dari Minggu Palma 9-10 April, Kamis Putih pada 14 April, Jumat Agung pada 15 April, Malam Paskah pada 16 April dan Hari Raya Paskah pada 17 April. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close